Asesmen diagnosis yang dilakukan di awal pembelajaran jarak jauh, dilakukan untuk melihat kondisi siswa baik secara non kognitif maupun secara kognitif. Asesmen diagnosis non kognitif di awal pembelajaran diberikan pada siswa untuk mengetahui:
- Kesejahteraan psikologis dan emosional siswa
- Aktivitas siswa selama belajar di rumah
- Kondisi keluarga siswa
Dalam melaksanakan asesmen diagnosis di awal pembelajaran, guru perlu melakukan tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap tindak lanjut. Terkait persiapan dan pelaksanaan asesmen diagnosis non kognitif, keterampilan guru untuk bertanya dan membuat pertanyaan dapat membantu guru mendapatkan informasi yang komprehensif dan cukup mendalam. Sedangkan kerjasama siswa untuk menjawab sesuai dengan kondisi yang sesungguhnya akan membantu guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran menjadi lebih baik
Berikut adalah Soal Asesmen Diagnostik Non Kognitif untuk kalian kerjakan yang sebelum kita melanjutkan pembelajaran materi Keanekaragaman Hayati
Tidak ada komentar:
Posting Komentar